3 Penyedia Iklan Luar Negeri TOP yang Terbukti Membayar

Tidak bisa disangkal lagi, sekarang program Google Adsense merupakan cara termudah bagi para blogger untuk mendapatkan uang dari internet. Cara ini merupakan cara yang paling populer di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Bagaimana tidak menggiurkan, penghasilan yang bisa Sobat dapatkan dari Adsense tidak terbatas jumlahnya, banyak sekali orang Indonesia yang penghasilan Adsense-nya sudah mencapai ribuan dolar atau puluhan juta rupiah setiap bulannya hanya dari blog sederhana.

Akan tetapi meskipun program ini terlihat mudah dan dan sederhana, banyak sekali pemilik akun Adsense yang akunnya di “banneddisabled" atau di non-aktifkan. Seringnya Google mem-banned dengan tanpa alasan yang jelas membuat para publisher Adsense frustasi, kecewa, dan kesal, khususnya bagi mereka yang penghasilan utamanya bergantung pada Google Adsense. Tapi untungnya ada kabar baik, karena selain Adsense masih ada banyak program lain yang mirip dengan Google Adsense yang bisa diikuti para mantan banned Adsense. 

Berikut ini penjelasan beberapa program Pay Per Click (PPC) selain Adsense yang bisa dijadikan sumber penghasilan alternatif Sobat dalam dunia blogging
Bidvertiser adalah sebuah program selain Adsense yang cukup bagus untuk dijadikan alternatif. Cara kerja Bidvertiser hampir sama seperti Adsense dan sangat mudah digunakan (user friendly). 

Ketika sobat memasang dan menampilkan iklan dari Bidvertiser pada website atau blog, Sobat akan mendapatkan penghasilan dengan dua cara yang berbeda. Pertama yaitu jika ada pengunjung blog yang mengklik iklan Bidvertiser maka sobat akan mendapatkan komisi. Kemudian yang kedua yaitu pada iklan-iklan tertentu, jika klik iklan tersebut mengakibatkan terjadinya penjualan maka Sobat juga akan mendapatkan komisi tambahan, menarik bukan? 

Bidvertiser akan membayar publishernya pada setiap akhir bulan jika penghasilan sudah mencapai $10, berbeda dengan Google Adsense yang mana bisa dicairkan jika penghasilannya sudah mencapai $100. Sistem pembayaran komisi Bidvertiser memiliki tiga pilihan, yaitu bisa melalui Wire transfer, melalui cek dan melalui Paypal

Biasanya iklan yang sering muncul pada iklan Bidvertiser hanya iklan-iklan yang berharga tinggi, sehingga akan sangat menguntungkan bagi publisher karena akan lebih cepat mendapatkan keuntungan. Kelemahan Bidvertiser yaitu jumlah pengiklannya sedikit dan tidak sebanyak Adsense, sehingga kadang tidak ada iklan relevan yang muncul pada situs.
Chitika adalah program periklanan online seperti halnya Google Adsense namun memiliki interface yang sangat sederhana sehingga sangat mudah digunakan. Selain bisa digunakan sebagai alternatif Adsense, Chitika juga bisa dipasang bersamaan dengan iklan Adsense, karena iklan Chitika bukan merupakan iklan yang kontekstual, sehingga pendapatan Anda dari website/ blog bisa menjadi double

Untuk menerima pembayaran komisi dari Chitika bisa melalui Paypal (minimal penghasilan $10) atau melalui cek (minimal penghasilan $50). 

Kekurangan dari Chitika yaitu iklan premium yang berbayar klik tinggi hanya muncul pada website yang sudah memiliki trafik besar dan pengunjung yang berasal dari Amerika atau Kanada. Dan untuk merasakan hasil yang maksimal dari Chitika harus menjadi publisher premium dulu. 
Infolink adalah sebuah periklanan online berbasis text link. Saat ini Infolinks sedang tumbuh dengan pesat dan setiap harinya ratusan orang mendaftar program ini untuk menambah sumber penghasilan mereka. 

Jika dibandingkan dengan text link ads lainnya Infolinks lebih unggul karena Anda memiliki kontrol terhadap banyaknya iklan yang ingin Anda munculkan pada situs Anda. Selain itu kelebihan lainnya dari iklan Infolinks adalah tidak membuat loading situs menjadi berat.

Cara pembayaran Infolinks yaitu bisa melalui Paypal atau Western Union. Untuk bisa menerima pembayaran melalui Paypal minimal penghasilan dalam akun harus sudah mencapai $50, sedangkan jika ingin melalui Western Union harus sudah mencapai $100.

Itulah beberapa alternatif selain Adsense terpopuler yang bisa Sobat coba, jika Sobat fokus dan konsisten dengan program-program diatas, maka Sobat pun bisa menghasilkan uang yang sama besarnya seperti Adsense.

Sumber: selain-adsense.blogspot.com