Cara Jitu Optimalisasi Blog dengan Teknik White Hat SEO
Arti White Hat SEO dalam bahasa indonesia adalah topi putih, kemudian para webmaster meyakini bahwa ini adalah tehnik paling aman dalam search engine optimization. Karena salah satu tehnik optimasi suatu Keyword sesuai yang dianjurkan TOS (Terms Of Service) Mesin Pencari, yaitu menerapkan Cara-cara natural dengan proses Offpage dan Onpage Optimization Natural menggunakan proses Backlinking Standar, Normal, dan Tanpa Rekayasa.

Jadi apa saja optimasi yang tidak melanggar TOS? Dibawah ini ada beberapa teknik yang mungkin berguna dalam White hat SEO:

  • Template/tampilan
Dalam memilih template atau tampilan juga termasuk salah satu tehnik White hat SEO yang bisa dilakukan, jadi pilihlah template yang SEO friendly dan atur juga CSS dengan merampingkannya sehingga loading blog menjadi cepat. Blog yang ringan sangat disukai oleh mesin pencari atau search engine.

  • Meta Tag
Berikanlah Meta Tag karena ini sangat membantu terutama judul dan deskripsi yang perlu di perhatikan adalah robot dan judul yang tepat dibawah head juga charset yang di gunakan agar spider jelas membaca kode. Cara pemberian meta tag mungkin bisa anda search di google karena sudah banyak sekali yang menjelaskannya. Untuk white hat seo tempatkan judul sebagai keyword dan juga deskripsi, ada baiknya di tempatkan di unsur berikut ini:

> Judul
> Meta Description
> Kata kunci Meta
> Pos Unsur h1-h6
> Alt Tag yang bisa di optimalkan di dalam gambar
> Title Tag
> Link yang berisi keyword 

  • Informasi yang terarah
Membuat konten yang relevan dan menunjukan informasi yang relevan juga, maksudnya adalah apabila ingin memasarkan suatu produk maka pasarkanlah yang sportif tidak membuat kata kunci yang lain yang diselipkan di dalam konten sehingga pengunjungpun mengetahui maksud dan tujuan web/blog tersebut dengan produk yang diarahkan.

  • Buat link yang baik
Terkadang kita menemukan suatu keyword yang berisi link, akan tetapi keyword dan link tersebut tidak sesuai. 

  • Backlink yang baik
Carilah backlink yang baik dari situs – situs yang ber PR tinggi, submit juga ke directory dofollow dan carilah backlink yang satu arah / sesuai dengan konten blog anda.

  • Ping secara teratur
Direkomendasikan untuk melakukan Ping secara teratur baik setelah mengupdate blog atau mempublikasikan postingan baru. Namun jangan melakukan Ping terlalu sering karena akan dianggap spam. Jika Anda membuat banyak postingan dalam sehari, cukup lakukan Ping sekali saja.

Beberapa di antara situs penyedia jasa Ping, yaitu :


  • Promosikan Blog ke SocialNetwork
Lakukan dengan mengandalkan facebook dan twiter ataupun social network yang lain bagi saya facebook dan twiter-lah yang paling baik untuk promosi, yang perlu di perhatikan apabila menautkan link harus mempunyai judul yang sesuai dengan pembahasan di Web/blog.

Sekian penjelasan mengenai Optimalisasi situs dengan cara White Hat SEO. Mudah-mudahan berguna bagi kita semua.