Cara Membuat Fungsi Hide dan Show pada Blog
Cara Membuat Fungsi Hide And Show (Sembunyikan/Tampilkan) Pada Blog 


Cara meringkas elemen blog agar tidak terlalu mengambil tempat adalah dengan fungsi hide and show (spoiler). Fungsi Hide And Show ini diperuntukkan untuk hal-hal yang ingin disembunyikan, agar terkesan membuat orang penasaran dan berkeinginan untuk membukanya, dan juga untuk lebih memperindah tampilan blog. 

Untuk membuatnya silahkan ikuti langkah-langkah membuatnya:

1. Pasang kode script hide/show dibawah ini di blog anda..

<div><div style="margin: 5px;">
<div style="margin-bottom: 2px;" class="bigfont"><input style="margin: 0px; padding: 0px; width: 95px; " value="Tampilkan" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Sembunyikan'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tampilkan'; }" type="button"/>
</div>
<div style="border: 0px inset ; margin: 0px; padding: 6px;" class="alt2">
<div style="display: none;">

Silahkan diisi apa saja di sini, yang memang dirasa perlu untuk disingkat

</div></div></div></div>


Kode tersebut juga bisa ditambah pada elemen baru, atau di halaman postingan tergantung kebutuhan anda. Tulisan yang berwarna merah bisa berisi script HTML ataupun yang lainnya.

Semoga bermanfaat....