Cara Mudah Menampilkan Komentar Terkini di Website

Bagi sebagian kalangan para blogger, komentar yang datang dari pengunjung memiliki dua sisi yang bertentangan. Kenapa bertentangan? Karena komentar yang masuk melalui postingan yang ada dibawah artikel bisa berupa komentar yang membangun dan memang berasal dari pengunjung yang benar-benar ingin berkomentar atau bertanya, tapi bisa juga diisi oleh pengunjung yang hanya mencari backlink atau spammer.

Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mencegah spammer merusak dan masuk ke komentar blog Anda adalah dengan mengaktifkan moderasi komentar pada settingan setelan komentar. Dengan setelan ini Anda bisa terus memonitor setiap komentar yang masuk tanpa terkecuali. Dan para spammer yang hanya mencari backlink dari blog kita pun bisa diminimailisir keberadaannya.

Ada beberapa cara untuk memunculkan komentar terbaru di blog Anda, tapi dibawah ini script yang digunakan cenderung simpel dan tidak ribet. Anda tinggal memasang lewat widget html blog, memasukkan dan mengganti alamat blog yang tertera (ditandai dengan warna merah) kemudian memunculkan jumlah komentar yang dikehendaki dengan mengedit angka (ditandai dengan warna biru)

Silahkan disimak dan semoga bermanfaat. Berikut Script-nya:

<script style=text/javascript src="http://helplogger.googlecode.com/svn/trunk/recent comments widget.js"></script><script style=text/javascript >var a_rc=5;var m_rc=false;var n_rc=true;var o_rc=100;</script><script src=http://litera2succes.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments ></script><span id=rcw-cr><a href=http://helplogger.blogspot.com/2012/03/recent-comments-widget-for-blogger.html></a></span><style type=text/css> .rcw-comments a {text-transform: capitalize;} .rcw-comments {border-bottom: 1px dotted; padding-top: 7px!important; padding-bottom: 7px!important;} #rcw-cr {font-family: Arial,Tahoma;font-size:9px;padding-top:7px;display:block;} </style>
Semoga bermanfaat...