Tanggal Berapa Payment Adsense Cair?

Proses Pencairan Adsense - Bagi sobat-sobat blogger yang menjadi publisher Adsense pemula tentunya masih bingung jika saldo sudah hampir mencapai 100 dolar dan mendekati proses payment atau pembayaran. Di benak sobat blogger pasti muncul pertanyaan kapan payment sobat bisa diambil dan bagaimana caranya. 

Sebetulnya pertanyaan-pertanyaan ini mudah dijawab karena jika sobat blogger menggunakan cara pembayaran dengan Western Union, setiap akhir bulan payment adsense sobat akan di kunci (ketika sudah melewati 100 dolar) dan akan diverifikasi mulai tanggal 21 dibulan berikutnya. Setelah itu kode MTCN (singkatan dari Money Transfer Control Number) bisa sobat lihat dan catat mulai tanggal 21 (berdasarkan pengalaman sendiri) sampai tanggal 30 atau 31 di akhir bulan.

Bukti Payment Adsense Litera
Setelah kode MTCN Adsense keluar, biasanya juga ada notifikasi ke email yang kita gunakan untuk mendaftar Adsense. Disini sobat blogger bisa segera mencetaknya untuk mengetahui sesegera mungkin kode MTCN Adsense sobat. Setelah kode MTCN sudah bisa diketahui, sobat bisa menukarkannya ditempat yang ada banner Western Union-nya (untuk yang terdekat dengan tempat tinggal kita biasanya di Indomart atau Kantor Pos).

Demikianlah jawaban sederhana dari admin Litera untuk sobat blogger yang kerap menanyakan kapan Payment dari Adsense bisa diambil. Semoga bermanfaat..